Jumat, 24 November 2017

QUIZ


SOAL TEKNIK ANIMASI 3D

1.       Sebuah objek dapat menjadi beberapa clip, kecuali
a.       Movie Clip
b.      Button
c.       Graphics
d.      A, B, C benar
e.      Film Clip

2.       Perangkat lunak flash adalah buatan
a.       Multimedia
b.      Macromedia
c.       Corel
d.      Microsoft
e.      Adobe

3.       Fungsi utama peragkat lunak flash adalah untuk
a.       Menggambar
b.      Menghitung
c.       Laporan
d.      Animasi
e.      Fotografi

4.       Animasi untuk mengubah posisi objek adalah
a.       Motion Tween
b.      Tweening
c.       Shape Tween
d.      Animation
e.      Movement Tween

5.       Kumpulan objek di Flash biasanya disimpan di
a.       Files
b.      Drawers
c.       Library
d.      Folder
e.      Layer

6.       Untuk membuat animasi pergerakan objek biasanya dengan tahapan
a.       Klik Kanan – Tween – Create Animation
b.      Klik kanan – motion tween – create animation
c.       Klik kanan – insert frame – create animation
d.      Klik kanan – create motion tween
e.      Klik kanan – create animation tween

7.       CW pada FLASH singkatan dari
a.       Clock Wisht
b.      Celebrity Windows
c.       Clock Wise
d.      Clock Wide
e.      Counter Wide

8.       Gerakan aniamsi yang dapat diterapkan dalam  Motion Tween adalah sebagai berikut
a.       Skala
b.      Posisi
c.       Rotasi
d.      Warna
e.      Transpansi

9.       Tombol yang digunakan untuk menjalankan Flash yang kita buat adalah
a.       Enter
b.      Spasi + enter
c.       Alt + enter
d.      Ctrl + enter
e.      Shift + enter

10.   File yang terbentuk ketika kita merekam tugas Flash berekstensi
a.       .Exe
b.      .fla
c.       .swf
d.      .Gif
e.      .Html

11.   File Flash yang dapat langsung dijalankan tanpa harus membuka program Flash adlah file yang berekstensi
a.       .exe
b.      .fla
c.       .swf
d.      Gif
e.      .html

12.   Suatu frame kosong dimana di dalamnya tidak ada objek disebut
a.       Frame Set
b.      Keyframe
c.       Blank Keyframe
d.      Timeline
e.      Kanvas

13.   Suatu lapisan transparan yang berfungsi untuk mengatur peletakan objek-objek dalam suatu Movie Flash disebut
a.       Payhead
b.      Keyframe
c.       Frame
d.      Layer
e.      Kanvas

14.   Teks pada Flash terdiri atas 3 tipe yaitu, kecuali
a.       Dinamic Teks
b.      Static Teks
c.       Input Teks
d.      Left Teks
e.      Scroll

15.   Warna yang menggunakan gambar untuk mengisi FIL pada suatu objek disebut
a.       Warna Mixer
b.      Warna Stroke
c.       Warna Bitmap
d.      Warna Fil
e.      Warna Balance

16.   Pada dasarnya pengertian Animasi adalah menggerakan objek agar tampak lebih
a.       Bagus
b.      Menarik
c.       Colorful
d.      Dinamis
e.      Aesthesis

17.   Yang dimaksud dengan gambar 3D adalah
a.       Bentuk dari benda yang mempunyai ruag lebar dan tinggi
b.      Bentuk dari ruang benda lebar dan panjang
c.       Bentuk dari benda yang mempunyai ruang lebar panjang dan tinggi
d.      Ruang benda yang memiliki keteraturan bentuk
e.      Ruang pada benda yan mempunyai detail panjang dan tinggi yang sama

18.   3DsMAX merupakan software program standar modeling 3D berbasis windows yang dibuat oleh
a.       Autodesk Corporation
b.      Autodesk Group
c.       Autodesk Foundation
d.      Yost Group
e.      RICH Group

19.   Pada software 3DsMax terdapat tombol-tombol perintah utuk membuat objek, baik 2 dimensi ataupun 3 dimensi. Cara membuat objek 2 dimensi yaitu pilih tombol Create – Shape – Splines. Adapun objek yang dapat dibentuk pada Splines adalah
a.       Box
b.      Sphere
c.       Star
d.      Prism
e.      Pyramids
20.   Untuk membuat animasi dibutuhkan sejumlah gambar yang pengerjaannya dilakukan dengan pergerakan gambar (frame) satu persatu. Semakin tinggi nilai Fps, maka yang terjadi adalah
a.       Semakin baik kualitas animasi
b.      Semakin butuk kualitas animasi
c.       Semakin besar gambar yang dibutuhkan
d.      Semain sedikit gambar yang dibutuhkan
e.      Semakin kaku hasil animasi

21.   Animasi yang hanya menampilkan satu bagian dari suatu gambar dengan suatu objek adalah
a.       Blending
b.      Erasiting
c.       Floating
d.      Masking
e.      Brushing

22.   Dalam software pengolah gambar 3D dikenal istilah viewport, adalah
a.       Tampilan yang memperlihatkan objek
b.      Ruang 3D yang memperlihatkan objek-objek yang akan dbuat
c.       Jendela menuju Scan
d.      Tombol yang memberi perintah secara cepat
e.      Untuk memodifikasi suatu objek

23.   Definisi dari animasi adalah
a.       Menghidupkan
b.      Menggerakkan benda hidup
c.       Memberikan kehidupan
d.      Jiwa benda mati
e.      Benda mati yang hidup

24.   Pada 12 prinsip dasar animasi, manakah yang digunakan untuk mengatur kepadatan gambar
a.       Squash & Stretch
b.      Anticipation
c.       Arcs
d.      Timing & Spacing
e.      Slow in dan Slow out

25.   Pengertian animasi pada dasarnya adalah
a.       Menggerakkan objek agar tampak lebih hidup
b.      Menggerakkan objek agar tampak lebih cantik
c.       Menggerakkan objek agar tampak lebih dinamis
d.      Mengerakkan objek agar tampak lebih seni
e.      Menggerakkan objek agar tampak lebih indah

26.   Proses membuat objek yang asalnya suatu benda mati secara berurutan dalam posisi yang berbeda seolah-olah hidup adalah definisi dari
a.       Animasi
b.      Film aniasi
c.       Kartun animasi
d.      Animasi pendek
e.      Kartun

27.   Asal kata animasi berasal dari bahasa inggris yakni
a.       Animat
b.      Animate
c.       Animates
d.      Animation
e.      Animats

28.   Berikut ini merupakan contoh animasi perubahan bentuk adalah
a.       Kotak menjadi kecil
b.      Lingkaran menjadi persegi
c.       Merah menjadi putih
d.      Kotak menjadi besar
e.      Besar menjadi sedang

29.   Berikut yang merupakan jenis animasi menggunakan gambar Cell adalah
a.       Stopmotion
b.      Traditional
c.       Modern
d.      Computer
e.      Photo

30.   Software animasi yang digunakan untuk membuat animasi tradisional adalah
a.       2D
b.      Komputer
c.        
d.      3D
e.      Flash

31.   Berikut aplikas yang digunakan untuk membuat animasi 3D
a.       Adobe Flash dan Blender
b.      Adobe Premier dan Adobe After Effect
c.       Blender dan autodesk 3DsMAX
d.      Cool edit dan prowshow
e.      Autodesk, 3DsMax, dan Proshow






32.   Penyeleksian objek berdasarkan titik-titik bidang dengan cara memilih berdasarkan
a.       Border
b.      Edges
c.       Vertex
d.      Polygon
e.      Dot

33.   Cloth adalah salah satu perintah untuk membuat
a.       Efek cahaya
b.      Efek kain
c.       Efek lentur
d.      Efek pecah
e.      Efek bayangan

34.   Setelah 3D terinstal kita dapat menjalankan lewat desktop icon 3D dengan cara
a.       Menekan Mouse 2x dengan selang sesaat pada icon 3D
b.      Menekan Mouse 1x pada ikon 3D
c.       Klik kanan Mouse 1x pada desktop
d.      Klik kanan Mouse 2x pada Desktop
e.      Klik Turn Of Computer

35.   Perintah Tube merupakan perintah yang digunakan untuk membuat objek standar primitive yang berbentuk
a.       Kerucut
b.      Tabung
c.       Piramid
d.      Plane
e.      Pipa

36.   Shortcut key untuk tes movie pada Flash adalah
a.       CTRL + Z
b.      CTRL + J
c.       F8
d.      F9
e.      CTRL + ENTER

37.   Area tempat kita bekerja dan membuat objek atau animasi disebut
a.       Options
b.      Timeline
c.       Panel
d.      Stage
e.      Property






38.   Yang digunakan untuk mengatur kecepatan animasi pada layer dalam Flash adalah
a.       Stage
b.      Panel
c.       Tools
d.      Timeline
e.      Frame

39.   Pada 3DsMax penujuk arah kordinat disebut dengan
a.       Create
b.      Transform aizmo
c.       Modiflier
d.      Align
e.      Snap toogle

40.   Fasilitas untuk membuat perpindahan sesuai dengan grid disebut
a.       Snap toogle
b.      Ui layout
c.       Viewports
d.      Unit setup
e.      autokey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar