SOAL TEKNIK ANIMASI 3D
1.
Sebuah objek dapat menjadi beberapa clip,
kecuali
a.
Movie Clip
b.
Button
c.
Graphics
d.
A, B, C benar
e. Film Clip
2.
Perangkat lunak flash adalah buatan
a.
Multimedia
b. Macromedia
c.
Corel
d.
Microsoft
e.
Adobe
3.
Fungsi utama peragkat lunak flash adalah untuk
a.
Menggambar
b.
Menghitung
c.
Laporan
d. Animasi
e.
Fotografi
4.
Animasi untuk mengubah posisi objek adalah
a.
Motion
Tween
b.
Tweening
c.
Shape Tween
d.
Animation
e.
Movement Tween
5.
Kumpulan objek di Flash biasanya disimpan di
a. Files
b.
Drawers
c.
Library
d.
Folder
e.
Layer
6.
Untuk membuat animasi pergerakan objek biasanya
dengan tahapan
a.
Klik Kanan – Tween – Create Animation
b.
Klik kanan – motion tween – create animation
c.
Klik kanan – insert frame – create animation
d. Klik kanan – create motion tween
e.
Klik kanan – create animation tween
7.
CW pada FLASH singkatan dari
a.
Clock
Wisht
b.
Celebrity Windows
c.
Clock Wise
d.
Clock Wide
e.
Counter Wide
8.
Gerakan aniamsi yang dapat diterapkan dalam Motion Tween adalah sebagai berikut
a.
Skala
b. Posisi
c.
Rotasi
d.
Warna
e.
Transpansi
9.
Tombol yang digunakan untuk menjalankan Flash
yang kita buat adalah
a.
Enter
b.
Spasi + enter
c.
Alt + enter
d.
Ctrl +
enter
e.
Shift + enter
10.
File yang terbentuk ketika kita merekam tugas
Flash berekstensi
a.
.Exe
b.
.fla
c.
.swf
d.
.Gif
e.
.Html
11.
File Flash yang dapat langsung dijalankan tanpa
harus membuka program Flash adlah file yang berekstensi
a.
.exe
b.
.fla
c.
.swf
d.
Gif
e.
.html
12.
Suatu frame kosong dimana di dalamnya tidak ada
objek disebut
a.
Frame Set
b.
Keyframe
c.
Blank
Keyframe
d.
Timeline
e.
Kanvas
13.
Suatu lapisan transparan yang berfungsi untuk
mengatur peletakan objek-objek dalam suatu Movie Flash disebut
a.
Payhead
b.
Keyframe
c.
Frame
d. Layer
e.
Kanvas
14.
Teks pada Flash terdiri atas 3 tipe yaitu,
kecuali
a.
Dinamic Teks
b.
Static Teks
c.
Input Teks
d.
Left Teks
e. Scroll
15.
Warna yang menggunakan gambar untuk mengisi FIL pada
suatu objek disebut
a.
Warna Mixer
b.
Warna Stroke
c.
Warna Bitmap
d. Warna Fil
e.
Warna Balance
16.
Pada dasarnya pengertian Animasi adalah
menggerakan objek agar tampak lebih
a.
Bagus
b.
Menarik
c.
Colorful
d.
Dinamis
e. Aesthesis
17.
Yang dimaksud dengan gambar 3D adalah
a.
Bentuk dari benda yang mempunyai ruag lebar dan
tinggi
b.
Bentuk dari ruang benda lebar dan panjang
c. Bentuk dari benda yang mempunyai ruang
lebar panjang dan tinggi
d.
Ruang benda yang memiliki keteraturan bentuk
e.
Ruang pada benda yan mempunyai detail panjang
dan tinggi yang sama
18.
3DsMAX merupakan software program standar
modeling 3D berbasis windows yang dibuat oleh
a. Autodesk Corporation
b.
Autodesk Group
c.
Autodesk Foundation
d.
Yost Group
e.
RICH Group
19.
Pada software 3DsMax terdapat tombol-tombol
perintah utuk membuat objek, baik 2 dimensi ataupun 3 dimensi. Cara membuat
objek 2 dimensi yaitu pilih tombol Create – Shape – Splines. Adapun objek yang
dapat dibentuk pada Splines adalah
a.
Box
b. Sphere
c.
Star
d.
Prism
e.
Pyramids
20.
Untuk membuat animasi dibutuhkan sejumlah gambar
yang pengerjaannya dilakukan dengan pergerakan gambar (frame) satu persatu.
Semakin tinggi nilai Fps, maka yang terjadi adalah
a. Semakin baik kualitas animasi
b.
Semakin butuk kualitas animasi
c.
Semakin besar gambar yang dibutuhkan
d.
Semain sedikit gambar yang dibutuhkan
e.
Semakin kaku hasil animasi
21.
Animasi yang hanya menampilkan satu bagian dari
suatu gambar dengan suatu objek adalah
a. Blending
b.
Erasiting
c.
Floating
d.
Masking
e.
Brushing
22.
Dalam software pengolah gambar 3D dikenal
istilah viewport, adalah
a.
Tampilan yang memperlihatkan objek
b. Ruang 3D yang memperlihatkan objek-objek
yang akan dbuat
c.
Jendela menuju Scan
d.
Tombol yang memberi perintah secara cepat
e.
Untuk memodifikasi suatu objek
23.
Definisi dari animasi adalah
a. Menghidupkan
b.
Menggerakkan benda hidup
c.
Memberikan kehidupan
d.
Jiwa benda mati
e.
Benda mati yang hidup
24.
Pada 12 prinsip dasar animasi, manakah yang
digunakan untuk mengatur kepadatan gambar
a.
Squash & Stretch
b.
Anticipation
c.
Arcs
d. Timing & Spacing
e.
Slow in dan Slow out
25.
Pengertian animasi pada dasarnya adalah
a. Menggerakkan objek agar tampak lebih hidup
b.
Menggerakkan objek agar tampak lebih cantik
c.
Menggerakkan objek agar tampak lebih dinamis
d.
Mengerakkan objek agar tampak lebih seni
e.
Menggerakkan objek agar tampak lebih indah
26.
Proses membuat objek yang asalnya suatu benda
mati secara berurutan dalam posisi yang berbeda seolah-olah hidup adalah
definisi dari
a. Animasi
b.
Film aniasi
c.
Kartun animasi
d.
Animasi pendek
e.
Kartun
27.
Asal kata animasi berasal dari bahasa inggris
yakni
a.
Animat
b. Animate
c.
Animates
d.
Animation
e.
Animats
28.
Berikut ini merupakan contoh animasi perubahan bentuk
adalah
a.
Kotak menjadi kecil
b. Lingkaran menjadi persegi
c.
Merah menjadi putih
d.
Kotak menjadi besar
e.
Besar menjadi sedang
29.
Berikut yang merupakan jenis animasi menggunakan
gambar Cell adalah
a.
Stopmotion
b. Traditional
c.
Modern
d.
Computer
e.
Photo
30.
Software animasi yang digunakan untuk membuat
animasi tradisional adalah
a.
2D
b.
Komputer
c.
d.
3D
e.
Flash
31.
Berikut aplikas yang digunakan untuk membuat
animasi 3D
a.
Adobe Flash dan Blender
b.
Adobe Premier dan Adobe After Effect
c. Blender dan autodesk 3DsMAX
d.
Cool edit dan prowshow
e.
Autodesk, 3DsMax, dan Proshow
32.
Penyeleksian objek berdasarkan titik-titik
bidang dengan cara memilih berdasarkan
a.
Border
b.
Edges
c. Vertex
d.
Polygon
e.
Dot
33.
Cloth adalah salah satu perintah untuk membuat
a.
Efek cahaya
b. Efek kain
c.
Efek lentur
d.
Efek pecah
e.
Efek bayangan
34.
Setelah 3D terinstal kita dapat menjalankan
lewat desktop icon 3D dengan cara
a. Menekan Mouse 2x dengan selang sesaat pada icon
3D
b.
Menekan Mouse 1x pada ikon 3D
c.
Klik kanan Mouse 1x pada desktop
d.
Klik kanan Mouse 2x pada Desktop
e.
Klik Turn Of Computer
35.
Perintah Tube merupakan perintah yang digunakan
untuk membuat objek standar primitive yang berbentuk
a.
Kerucut
b.
Tabung
c.
Piramid
d.
Plane
e. Pipa
36.
Shortcut key untuk tes movie pada Flash adalah
a.
CTRL + Z
b.
CTRL + J
c.
F8
d.
F9
e. CTRL + ENTER
37.
Area tempat kita bekerja dan membuat objek atau animasi
disebut
a.
Options
b. Timeline
c.
Panel
d.
Stage
e.
Property
38.
Yang digunakan untuk mengatur kecepatan animasi
pada layer dalam Flash adalah
a.
Stage
b.
Panel
c.
Tools
d.
Timeline
e. Frame
39.
Pada 3DsMax penujuk arah kordinat disebut dengan
a.
Create
b. Transform aizmo
c.
Modiflier
d.
Align
e.
Snap toogle
40.
Fasilitas untuk membuat perpindahan sesuai
dengan grid disebut
a.
Snap toogle
b.
Ui layout
c.
Viewports
d.
Unit setup
e.
autokey
Tidak ada komentar:
Posting Komentar